Januari 30, 2013

Sarana Prasarana

Sarana Ibadah
Sarana ibadah yang dimiliki Pedukuhan Pringwulung terdiris atas 2 buah masjid dan sebual mushola, yakni Masjid Al-Firdaus, Masjid Al-HIkmah dan Mushola  Al-Mustaqim. Masjid Al-Firdaus merupakan masjid terbesar di Pedukuhan Pringwulung. Biasanya masjid Al-Firdaus digunakan oleh warga untuk berbagia kegiatan kerohanian seperti pengajian dan TPA (Taman PendidikanAl-Quran). TPA diadakan 2-3 kali dalam seminggu.


Masjdi Al-Hikmah
Sumber : Dok. KKN  62 UAJY, 10 Januari 2013

PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat)
PKBM merupakan tempat yang digunakan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar non formal setara SD (Paket A) dan SMP (Paket B). Gedung ini dibangun atas swadaya masyarakat di atas tanah seluas 4x6 meter pada tahun 2007. Gedung ini berada dalam kompleks PAUD (Pendidikan Naak Usia Dini) dan TBM (Taman Baca Masyarakat).

Balai Pedukuhan
Balai Pedukuhan terletak di RT 09 dengan luas gedung 10x15 meter. Sarana ini biasanya digunakan untuk kegiatan bersama warga pedukuhan.

PAUD
Sarana Pendidikan PAUS dibangun atas bantuan pemerintah, dengan luas bangunan 6x9 meter, terdiri atas ruang  kelas, ruang guru dan gudang.


Aktivitas Dalam Gedung PAUD
Sumber : Dok. KKN  62 UAJY, 10 Januari 2013




Taman Kanak-Kanak
Taman Kank-Kanak Pedukuhan Pringwulung terletak di RT 09 dibangun atas bantaun PNPM di tanah selaus 6x15 meter sarana ini digunakan sebagia tempat pendidikan anak-anak mulai umur 5 tahun.

TBM (Taman Baca Masyarakat)
Taman Baca Masyarakat (TBM) digunakan sebagia sarana perpustakaan  masyarakat di Pedukuhan Pringwulung. Gedung ini menampung buku-buku pelajaran, agam dan umum.

0 komentar:

Posting Komentar